Baca ini sebelum membawa vape ke Singapura
Di Singapura, membawa dan menggunakan produk vape, termasuk rokok elektronik, diatur dengan ketat. Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu kita ketahui:

Larangan Produk Vaping

Singapura melarang impor, penjualan, dan penggunaan segala jenis produk vaping yang mengandung nikotin. Ini termasuk perangkat vape dan cairan vape yang mengandung nikotin.

Penggunaan Non-Nikotin

Meskipun vaping non-nikotin mungkin diizinkan, Anda tetap perlu memastikan bahwa produk yang Anda bawa tidak melanggar hukum lokal. Produk tersebut harus sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Risiko Dikenakan Sanksi

Jika Anda kedapatan membawa produk vape yang melanggar aturan (terutama yang berisi nikotin), Anda bisa menghadapi denda yang cukup besar, bahkan hingga hukuman penjara.

Khusus untuk Wisatawan

Jika Anda adalah wisatawan dan tertangkap membawa produk vape yang dilarang, Anda mungkin akan diminta untuk membuang produk tersebut di perbatasan atau di bandara.

Pemeriksaan Di Perbatasan

Ketika tiba di Singapura, petugas bea cukai dapat melakukan pemeriksaan barang bawaan Anda, jadi sangat penting untuk tidak membawa produk vaping yang tidak diperbolehkan.

Untuk informasi terbaru dan lebih detail, disarankan untuk memeriksa situs web resmi pemerintah Singapura atau kedutaan Anda sebelum berangkat. Dengan begitu, Anda akan tetap mematuhi semua regulasi yang berlaku dan terhindar dari masalah selama perjalanan Anda.